Madness Travel : Gunung Rinjani

Welcome bloggies! kali ini kita mau ngebahas lagi tentang pegunungan, tapi beda banget sm yang sebelumnya udh pernah kita bahas. Disini kita mau membahas tentang perjalanan traveling salah satu owner Daily Madness Lifestyle kita a.k.a Kemal Achmad. Anyway, siapa si yang nggatau Gunung Rinjani salah satu Gunung Impiannya para pendaki.


Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl serta terletak pada lintang 8º25' LS dan 116º28' BT ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya. Gunung ini merupakan bagian dariTaman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 ha dan ini akan diusulkan penambahannya sehingga menjadi 76.000 ha ke arah barat dan timur.Secara administratif gunung ini berada dalam wilayah tiga kabupaten: Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat. <--- Klik aja yang biru-biru biar bisa kalian cek on wikipedia

Nah bloggies , kalo emang pada niat mau ke gunung rinjani ataupun mendaki gunung tinggi lainnya, kalian harus terutama siapin banget fisik kalian, dan alat-alat keamanan mendaki kalian bloggies. eventho kalian pake Guide kek, tetep aja kalian harus sediain alat-alat pribadi yang kalian butuhin.










































So thats the story of Gunung Rinjani dari Kemal achmad, bloggies pada minat naik gunung ngga? selamat mencoba ya ;)

0 comments:

Post a Comment